Loading...

Loading...

Gaya Membalap Lorenzo Paling Pas untuk Yamaha

Loading...
Style Membalap Lorenzo Paling Cocok untuk Yamaha 

Jakarta - Yamaha alami kesusahan sejak ditinggal Jorge Lorenzo. Kepala mekanik Tech3 Nicolas Goyon mengatakan, style membalap Lorenzo paling pas untuk motor Yamaha. 

Lorenzo mulai menguatkan Yamaha pada 2008 sebelumnya gabung Ducati pada 2017. Sepanjang sembilan th., pembalap Spanyol itu sudah memberi tiga gelar juara dunia serta 44 kemenangan. 

Setelah itu, Yamaha menukar Lorenzo dengan Maverick Vinales yang bertandem dengan Valentino Rossi. Pada musim kemarin, duet Rossi-Vinales cuma hasilkan keseluruhan empat kemenangan bersamaan dengan beragam problem di motor M1. 

Pramusim 2018 Yamaha juga tidak tampak mulus. Pada tes di Sepang serta Buriram, Rossi serta Vinales tidak peroleh hasil yang stabil. Keduanya mengeluhkan problem yang berlainan ; Rossi menginginkan penambahan pada komponen elektronik sedang Vinales terhalang sasis. Walau sebenarnya, Johann Zarco, yang menunggangi motor satelit M1 malah tampak lebih cepat dari Rossi serta Vinales di Thailand. 

Tech3 juga akan turunkan rookie Hafizh Syahrin asal Malaysia untuk berduet dengan Zarco mulai musim ini. Goyon berhadap Syahrin dapat mengikuti style Lorenzo. 

" Kami sempat mempunyai Pol Espargaro serta kita semua paham kalau Pol begitu kesusahan dengan style Yamaha, " ucap Goyon pada Crash. net. 

" Style Yamaha -- untuk kebanyakan orang, Anda mesti mengerti-- yaitu stylenya Jorge Lorenzo. (Style) itu masih tetap nomor satu di Yamaha. Dia yaitu targetnya. " 

" Jadi seseorang pembalap baru, dia mesti menyamakan style membalap begini : mulus, dengan motor tidak bergerak (sliding) serta ini yaitu tujuan kami secepat mungkin saja karna kami mempunyai pembalap baru. Kami menginginkan dia dapat membalap sesuai sama itu karna demikianlah langkahnya untuk mengendarai motor ini. " 

Beberapa pembalap MotoGP juga akan melakukan ujicoba pramusim paling akhir di Losail, Qatar pada 1-3 Maret. Seri pertama musim 2018 juga akan diawali ditempat yang sama pada 18 Maret. 


Sumber : detik. com
loading...